Sunday, April 29, 2018

Cara Menghemat Data WhatsApp

https://tipssukseskehidupan.blogspot.com/
Panduan WhatsApp
 Cara Menghemat Data WhatsApp. Siapa sih yang tidak tau aplikasi chatting whatsApp? Aplikasi ini sudah tembus hampir 2 miliar pengguna dan mungkin salah satunya adalah anda yang membaca artikel ini. Aplikasi ini menjadi aplikasi utama untuk berkomunikasi.
Salah satu penyebab banyaknya aplikasi ini diminati adalah karen kita bisa mengirim berbagai jenis file seperti gambar, video, audio, dokumen bahkan bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan video.
Baca juga:  Tips Kesehatan
Meski demikian, ternyata kelebihan itu membutuhkan kuota internet yang lumayan. Selain itu dibutuhkan pula kuota penyimpanan yang lumayan mumpuni. Hal ini dikarena file-file yang diterima terkadanng tersimpan secara otomatis.
Tetapi anda tidak perlu khawatir, aplikasi ini menyediakan alternatif untuk menghemat kuota internet. Berikut langkah-langkahnya yang mungkin belum anda ketahui:
1. Masuk aplikasi WhatsApp, klik tombol pilihan di pojok kanan atas. Ketika muncul beberapa pilihan, pilih setelan (Setting).
https://tipssukseskehidupan.blogspot.com/
Screenshoot

2. Ketika menu setelan muncul, pilih menu data dan penyimpana (data and usage).
https://tipssukseskehidupan.blogspot.com/
Screenshot
 3. Pada menu Undu Otomatis Media (Media Auto Download), klik menu 'Saat Menggunakan Data Seluler'(When Using Mobile Data). Pada bagian ini, anda bisa mnghilangkan semua centang, hal ini dimaksudkan agar foto, dan lain sebagainya yang dikirm lewat whatsApp tidak terunduh secara otomatis. Ini sangat penting untuk menghemat kuota. Karena jika tidak, semua file yang terkirim baik di chat pribadi maupun grup akan tersimpang secara otomatis sehingga akan menyebabkan pemakaian kuota akan bertambah.
https://tipssukseskehidupan.blogspot.com/
Screenshoot
 4.  Tahap akhir adalah silahkan centang pilihan Penggunaan Data Minimum (Low Data Usage). Tujuannya adalah untuk menghemat penggunaan kuota data saat anda melakukan panggilan suara atau video (Voice Call dan Video Call).
https://tipssukseskehidupan.blogspot.com/
Screenshot




No comments:

Post a Comment

Baca Juga

Cara Menghemat Data WhatsApp

Panduan WhatsApp   Cara Menghemat Data WhatsApp . Siapa sih yang tidak tau aplikasi chatting whatsApp? Aplikasi ini sudah tembus ha...