Wednesday, April 25, 2018

Tips dan Trik Meningkatkan Kesuburan Wanita Secara Alami

https://tipssukseskehidupan.blogspot.com/2018/04/tips-dan-trik-meningkatkan-kesuburan.html
Sumber: doktersehat


Tips dan Trik Meningkatkan Kesuburan Wanita. Memiliki keturunan merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Bagaimana tidak, hadirnya sosok penghias rumah tangga memberikan kebahagiaan bagi mereka yang telah berkeluarga. Sehingga banyak hal yang ditempuh oleh beberapa kalangan hanya untuk mendapatkan momongan atau buah hati. 


Berbicara tentang momongan tenu berbicara tentang kesuburan baik laki-laki dan perempuan. Pada postingan kali ini, admin sedikit mereview beberapa artikel yang membahas tentang kesehatan atau kesuburan wanita. Dari beberapa artikel yang sempat saya baca, pada intinya dikatakan bahwa kesuburan tersebut betul-betul buka hal yang begitu saja muncul melainkan harus dirawat atau perlu dilakukan usaha-usaha tertentu agar kesuburan wanita tersebut tetap terjaga. Nah, bagaiman tips dan triknya? Yuk kita simak beberapatips berikut:
Sebagaimana yang dilansir Liputan6 dari mirror ada beberapa langkah yang bisa ditempuh, yaitu:
1. Mencoba untuk tetap rileks atau sebisa mungkin jangan stres
Rileksasi adalah solusi yang bagus untuk menjaga kesuburan. Nah, selain itu untuk relaksasi ini sebisa mungkin untuk tidak mandi dengan air panas. Kenapa, ini sesaui dengan hasil penelitian yang mengatakan bahwa mandi dengan air dingin dapat meningkatkan produksi sperma yang selanjutnya akan berefek kepada kesuburan wanita.
2. Menjaga Kebersihan
Menurut penelitian oleh University of North Carolina di Amerika Serikat, wanita yang terbiasa beraktifitas dengan melakukan pekerjaan rumah seperti membersihkan rumah atau berkebun dapat hamil lebih cepat. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini dianggap bisa menghentikan produksi insulin yang dianggap  membahayakan perkembangan sel telur pada wanita.
3.  Banyak minum susu dan multivitamin
Sara selanjutnya yaitu banyak meminum susu dan mengonsumsi multivitamin. Meminum satu gelas susu dalam sehari diyakini bisa mengurangi risiko infertilitas. Menurut penelitian Harvard University di Amerika, lemak dari susu membantu ovarium atau indung telur bekerja dengan baik dibandingkan dengan tidak meminum susu.
Sedangkan untuk multivitamin adalanya kita dianjurkan untuk terkena matahari pagi. Hal ini dikarenakan terpaan sinar matahari Studi telah menemukan Vitamin D meningkatkan kadar hormon progesteron dan estrogen, yang mengatur periode dan membuat konsepsi lebih mungkin.
4. Jauhi rokok dan kafein
Jika anda pencinta kopi, maka anda tak boleh meremehkan tips ini. Para ahli mengatakan, kafein dapat mengurangi aktivitas otot-otot Tuba Fallopii, yang membawa telur dari ovarium. Sehingga meminum satu cangkir kopi diyakini dapat mengurangi kemungkinan untuk hamil.
Demikian halnya dengan rokok, merokok pun diyakini dapat mengurangi kesuburan terlebih kepada wanita. Khusus pada pria, rokok ini dapat memicu sperma yang abnormal.
5. Perbanyak Minum air putih dan sarapan
Salah seorang pakar kesuburan wanita Zita West berkata bahwa , "Jika Anda  tidak minum cukup air,  sistem reproduksi akan kehilangan energi yang menyebabkan organ vital yang seharusnya kita butuhkan." Nah, dengan air putih ini, maka suplai darah ke otak bisa lebih lancar yang tentu akan berefek terhadap kuatnya lapisan rahim. Demikian sebaliknya, jika kita dehidrasi maka cairan servik akan lebih lamban dan tentu aka berefek kepada kesuburan wanita.
Nah, khusus sarapan sendiri ternyata berdasarkan dari NHS Choices, suatu  penelitian yang dilakukan oleh tim gabungan dari Sackelr Faculty of Medicine di Tel Aviv University, Institute of Biochemistry, dan Food Science Nutrition di The Hebrew University of Jerusalem, melaporkan bahwa mengembangkan kebiasaan rajin sarapan dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita yang memiliki PCOS.
Dalam penelitian tersebut dapat disimpulkan setelah dilakukannya pengamatan terhadap 60 orang. Hasilnya, kelompok yang pertama mengalami penurunan testosteron hingga sebesar 50% dan hormon reproduksi mereka bertambah hingga 105 persen selama 12 minggu. Sedangkan kelompok yang lainnya justru mengalami peningkatan testosteron yang lebih kecil, hanya sebesar 20 persen.
Dilansir dari Women’s Health, Oren Froy, Ph.D. dari Universitas Ibrani Yerusalem mengatakan bahwa sarapan dapat menurunkan berat badan, mempercepat metabolisme lebih kuat, dan meningkatkan sensitivitas insulin. Intinya bahwa kegiatan sarapan ini dapat menigkatkan produksi hormon testosteron.
Demikianlah tips dan trik ini, semoga dapat menambah wawasan kita. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment

Baca Juga

Cara Menghemat Data WhatsApp

Panduan WhatsApp   Cara Menghemat Data WhatsApp . Siapa sih yang tidak tau aplikasi chatting whatsApp? Aplikasi ini sudah tembus ha...